Thursday, April 19, 2018

Beras ‘Ngloji’ Kualitas Beras Minim Cemaran



Beras ‘Ngloji’ merupakan beras yang diproduksi oleh petani dari Kecamatan Minggir dan Moyudan. Dua kecamatan yang terletak di bagian barat Kabupaten Sleman, berbatasan langsung dengan sungai legendaris, Progo. Sungai Progo yang berhulu di antara Gunung Sindoro dan Sumbing mernjadi sumber utama pertanian di Minggir melalui selokan Mataram dan selokan Van Der Wijk.



Apa keunggulan Beras Minggir? Sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi Susu dan Makanan Bayi memiliki petani plasma di Minggir. Luas lahannya lebih dari 20 hektar. Kenapa memilih Minggir? Satu di antara alasannya karena wilayah Minggir masih minim cemaran pestisida. Nyaris tidak ada pabrik yang menghasilkan limbah di Minggir. Selain itu sumber pengairannya pun langsung dari Sungai Progo yang relatis belum banyak tercemar. Inilah yang menyebabkan beras dari Minggir memiliki keunggulan.

Ke depan, stokishalal.com bersama mitra-mitra yang ada berkomitmen untuk mengembangkan potensi pertanian di Minggir. Utamanya produksi beras, dengan edukasi penanaman varietas unggul dan menuju pertanian mimim kimiawi. Kami menyebutnya pertanian sehat, karena belum berani mengklaim sebagai pertanian organik. Variteas yang kini dikembang ialah jenis menthik wangi dan menthik susu. Kedua jenis ini masih jarang ditanam karena petani belum memiliki pasar yang siap menampung. Maka kami melalui stokishalal.com berupaya membantu dalam pemasaran.

Harga Beras. Untuk harga, memang fluktuatif. Kadang mengalami kenaikan dan penurunan. Untuk saat ini patokan harga untuk jenis beras Menthik Wangi Rp 65.000 per 5 kg. Untuk jenis 64 dipatok harga Rp 55.000 per 5 kg. Semua harga adalah harga konsumen (end user) dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info harga terkini bisa menghubungi admin di 0856 4060 7602.

Stokishalal.com juga melayani pesan antar sampai di tempat.

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: