Wednesday, August 7, 2019

Kisah Sukses Ratu Ira, Single Parent dan Loper Koran Berjaya di HNI

Ratu Ira Rahmawati dulu seorang single parents saat awal memulai bisnis di HNI. Ia merupakan seorang loper koran alias pengantar koran keliling ke rumah-rumah. Menjadi pengantar koran demi bisa mencukupi kebutuhan anak-anaknya karena beliau adalah tulang punggung keluarga.



Mengawali bisnis HNI, ia hanya berbekal keyakinan bisa meraih sukses dan mengubah hidup menjadi lebih baik. Ia membuat brosur kecil-kecil yang kemudian disisipkan pada setiap koran yang ia antar. Setiap koran selalu diselipkan brosur HNI. Hari demi hari ia lakukan istiqomah dan yakin bahwa mampu menggapai sukses di HNI. Hanya itu saja tekadnya. 

Konsep Pakai, Cerita Ajak (PCA) tuntas, ketika mitra bergabung, Bu Ira membantu dengan tuntas, ia sampai menyarikan stockisnya. Bahkan kalau ia mampu akan diantar ke stockis yang ia niatkan hanyalah agar mitra-mitra menggunakan produk yang benar-benar halal dan memasarkannya. Begitu rutinitasnya setiap hari menjadi loper koran keliling dan fokus menggarap bisnis HNI nya. 

Baca Juga : Kisah Pak Medi Meraih Sukses Bersama HNI

Beberapa pelajaran yang bisa kita contoh dari sosok Ratu Ira:
1. Bagaimana Bu Ira survive dengan keadaannya, pantang menyerah, pantang putus asa menghadapi realita kehidupan.
2. Bu Ira tidak fokus pada masalah yang dihadapinya tetapi fokus bagaimana menyelesaikan masalahnya.

Kita bisa melihat orang yang fokus pada masalah pasti akan bilang kenapa hidup begini amat ya, harus sabar apa lagi, isinya yang pasti keluhan. Tetapi ketika  fokus pada jalan keluar masalah, maka seperti Bu Ratu Ira, bagaimana beliau survive menghadapi polemik kehidupan, seorang single fighter harus menghidupi anak-anaknya dengan menjadi loper koran, dan akhirnya berjuang di HNI mendapat penghargaan jadi leader terbaik megalahkan Pak Bagus Hernowo dan Pak Wisnu. Mengharukan ketika leader terbaik adalah seorang perempuan.

Milad kemarin HNI mengangkat derajat Bu Ira dari seorang loper koran sekarang menjadi leader terbaik, menjadi wanita inspirasi perempuan Indonesia, penghasilannya ratusan juta perbulan, sebagian beliau sisakan untuk kemanusiaan. MasyaAllah.

Beliau berpesan kepada kaum perempuan: perempuan harus sehat, cerdas, dan mandiri

Kalau fokus di HNI, inilah bisnis yang bisa mengantarkan sukses dunia dan akhirat

Semoga semangat Bu Ira bisa menjadi inspirasi kita dan teladan yang baik bagi kita semua

Ditulis oleh Mbak @⁨Ivyand, disusun ulang oleh @ekosangpencerah

Jika Anda ingin bergabung menggunakan atau memasarkan produk halal dan meraih sukses bersama HNI silakaj klik EKO HNI
Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: