Thursday, March 22, 2018

Profil PT.Herba Emas Wahidatama Produsen Produk Halal HNI



Alamat:  Perseroan  Jl. Letnan Yusuf 48  Kalimanah Purbalingga Telepon (0281) 6597536
Email : herbaemaswahidatama@gmail.com
Tanggal Pendirian : 23 Juni 2012
Bidang Usaha : Usaha Kecil Obat Tradisional

VISI
Menjadi perusahaan obat tradisional dengan menjadi referensi utama produk halal berkualitas yang terkemuka dan terjaga alamiah, ilmiah dan ilahiahnya serta pengembangan riset & teknologi modern untuk memberikan nilai tambah pada konsumen sehingga mampu bersaing & tumbuh berkembang dengan sehat menghasilkan produk yang dipercaya oleh masyarakat global khususnya bagi ummat Islam

MISI
1.    Bekerjasama dalam penelitian , dan mengolah bahan dasar tanaman herbal yang aman, bermutu dan berkualitas.
2.    Mengembangkan kemampuan dan motivasi karyawan untuk menghasilkan produk obat herbal yang terjaga alamiah, ilmiah, dan ilahiahnya.
3.    Menjalin kemitraan kerjasama dengan tenaga pemasok, karyawan dan customer yang saling menguntungkan.
4.    Memberikan program pelatihan kepada staff & karyawan produksi tentang CPOTB dan penerapannya

Sejarah

Berdiri pada tahun 2012 di Purbalingga Jawa Tengah, PT. Herba Emas Wahidatama memulai usahanya dengan prasarana dan peralatan yang sangat sederhana. Dengan jumlah SDM yang tidak lebih dari 10 orang, PT. HEW memulai operasional produksi di sebuah garasi. Sistem manajemen masih dikerjakan dengan cara yang sangat sederhana. Fokus perseroan pada saat itu adalah, bagaimana caranya untuk memenuhi permintaan produk. Dengan segala keterbatasan tersebut, PT. HEW harus menangani permintaan produk yang cukup besar. Berbagai upaya terus dilakukan hingga akhirnya semua permintaan produk mulai ter “handle” dengan cukup baik. Perbaikan sarana dan prasarana terus dilakukan seiring dengan peningkatan jumlah permintaan produk.


Suasana Pabrik Halal Network Indonesia (HNI)

Akhir tahun 2012, PT. HEW memutuskan memindahkan lokasi produksi ke tempat yang lebih representatif, karena lokasi awal sudah tidak dapat menampung bahan baku dan kapsitas produksi yang ada. Perpindahan ini juga sekaligus untuk memperbaiki sistem manajemen perusahaan. Berangsur-angsur kapasitas produksi meningkat, dan sistem manajmen perusahaan juga semakin membaik. Dari sisi produksi, saat ini PT. HEW memproduksi 6 jenis produk, yaitu Minyak Herba Sinergi, Zaitun, Sari Kurma, Mustika Dara, Madu Premium, dan Madu Multiflora. Kapasitas produksi PT. HEW saat ini sebanyak 500.000 Pcs produk per bulan, dengan jumlah total karyawan sebanyak 200 orang.

Video Profil : PT. Herba Emas Wahidatama

Dari sisi manajemen, saat ini PT. HEW tengah mengembangkan software atau program manufaktur terintegrasi, dimana nantinya semua lini manajemen akan terintegrasi ke dalam satu sistem, sehingga diharapkan efektifitas, efisiensi, validasi dan sistem kontrol dalam manajemen semakin meningkat. Dari sisi legalitas, saat ini PT. HEW sudah memiliki sertifikat UMOT (usaha Mikro Obat Tradisional) dan sertifikat PIRT dari Dinkes Kab. Purbalingga. Produk suplemen Makanan dilengkapi dengan sertifikat PIRT dan sertifikat Halal MUI. Sedangkan produk obat tradisional saat dilengkapi dengan ijin edar BPOM.

Sumber: PPJAI.COM
Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia



Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: